Makna Persahabatan

Persahabatan????
Sempat terlintas dipikiranku tentang apa maksud dan tujuan dari persahabatan itu. Jujur selama ini aku belum menemukan arti dari persahabatan itu sendiri. Banyak orang yang berlalu lalang masuk dan pergi dari kehidupan. Semuanya membawa hal positif dan negative. Kata sebagian orang sahabat itu orang atau teman yang ada disekitar kita yang selalu ada disaat suka dan duka. Tapi selama ini aku belum pernah menemukan sahabat yang bisa selalu ada di saat suka dan duka. Malah kebanyakan mereka selalu ada ketika dia butuh karena ada masalah, tapi setelah masalahnya selesai lupa sama temannya.

Memang menjalin sebuah persahabatan itu gak semudah membalikkan telapak tangan. Karena membangun persahabatan itu sama halnya menyatukan sifat dan karakter masing-masing orang. Butuh kepercayaan, keikhlasan, kesabaran yang bener-bener ekstra. Karena tanpa hal itu semuanya akan sia-sia. Banyak tantangan untuk mewujudkan suatu persahabatan yang sejati. Persahabatan yang memiliki pondasi kuat akan sanggup bertahan melewati tantangan itu. Persahabatan yang sering sekali mendapatkan tantangan adalah persahabatan diantara para remaja yang sering rapuh karena masalah pacar atau orang ketiga dalam persahabatan. Apalagi kalau persahabatan itu terdiri dari beberapa cowok dan cewek yang didalamnya ada lingkaran cinta yang kadang bisa mengakibatkan kerenggangan dalam sebuah persahabatan. Tapi ternyata setelah selidik menyelidiki kerenggangan sebuah persahabatan bukan hanya dari adanya sebuah cinta atau ketidakpercayaan antar sahabat, tetapi persahabatan itu juga bisa renggang karena suatu pekerjaan, kekayaan, kedudukan dan strata (jobs, wealth, status and strata).

Seseorang bisa saja berubah ketika kehidupannya sudah lebih mapan dari sebelumnya. Mereka kadang lupa dengan teman-temannya atau sahabatnya ketika dia masih susah. Bahkan ketika mereka sudah mapan mereka bisa membentak-bentak teman-temannya seenaknya dan melupakan kalau mereka dulu seperjuangan.

Kadang saya sempet tersenyum sendiri kalau mengingat hal-hal yang dilakukan orang-orang disekitar saya. Bertengkar cuma gara-gara masalah cinta, kalau kita mau berfikir tenang tanpa emosi kita akan menemukan jawaban dari semunya. Inget gak semboyan dari mencintai yang sering di ucapkan “Mencintai itu adalah rela berkorban untuk yang kita cintai agar orang yang kita cintai bisa bahagia”. Nach kalau orang yang kita cintai ternyata tidak membalas cinta kita dan lebih memilih sahabat kita maka relakanlah itu berarti bukan jodoh kita. Kalau kita pacaran trus putus siapa yang akan kita cari, pastinya sahabat kan bukan pacar???? “Mencintai bukan harus memiliki”. :)

Satu lagi kerenggangan karena strata atau kehidupan yang lebih mapan, inget kita dulu dari mana, kehidupan seseorang gak akan selalu dibawah atau di atas karena roda kehidupan itu berputar. Lagian apa yang perlu kita sombongkan dengan harta, harta gak akan dibawa mati. Tapi kalau kita baik dengan sahabat do’a sahabat akan selalu menyertai kita. :)

Pesenku buat kalian yang punya sahabat-sahabat yang masih utuh jagalah persahabatan kalian jangan sampek terpecah belah cuma gara-gara masalah kecil yang berakibat renggangnya hubungan persaudaraan… :)

0 Responses

    C4LenD3R

    My YM

    PLURK

    Followers

Dini_Blog. Design by dynoxs Sponsored by bloggerstyles