Memaknai Kehidupan

Hidup????
"Apa c hidup itu????"
Itulah yang mgkn ada dalam benak qta2 yang belum bisa memaknai apa itu HIDUP...

Dalam kehidupan kadang kita sering ngersa adanya ketidakadilan dalam hidup ini, apa yang kita inginkan kadang tidak bisa kita peroleh begitu saja. Bahkan kita tidak mendapatkannya meskipun kita sudah berusaha mati-matian dalam meraihnya. Kita juga sering merasa iri jika melihat orang lain mendapatkan apa yang seharusnya kita peroleh dengan mati-matian sedangkan orang itu tidak perlu berusaha mati-matian dalam memperolehnya.

Dari situ kadang kita ngrasa pesimis buat ngajalani hidup. Kadang juga kita ngrasa Allah tidak adil padahal kalau kita mau berfikir jernih dan memandang kedepan kita akan bisa ngeraih mimpi-mimpi kita, mungkin kemaren kita emang gagal dalam hal itu, tapi kita harus yakin bahwa kita bisa asalkan kita mau berusaha keras dan berdo'a. Kalaupun keinginan kita belum terpenuhi mungkin Allah sudah membuat rencana lain buat kita.

Sekarang ini ketika hidup menjadi beban yang tak tertanggungkan yang membuat seseorang tenggelam dalam keputusasaan, bukan mati yang mereka takuti, tetapi hiduplah yang ditakuti. Mereka hendak lari dari kenyataan hidup. Mereka lebih memilih mati tuk menyelesaikan permasalahan hidupnya.


Lihatlah mereka... Mereka adalah segelintir contoh orang yang masih mempunyai semangat buat hidup dengan kekurangan yang mereka miliki. Mereka menjadikan kekurangan mereka sebagai kelebihan dalam diri mereka....

Kalau mereka bisa kenapa kita tidak???? Kita bisa belajar dari mereka....

Sebenarnya jika mau mendalamai kehidupan ini kita akan menemukan bahwa yang dicari oleh jiwa adalah mengetahui makna kehidupan. Ini menunjukkan bahwa jiwa datang ke dunia ini adalah untuk tujuan menyadari dan memahami makna kehidupan ini.

Kehidupan kita akan lebih bermakna apabila kita mau berfikir positif dan berfikir tuk kemajuan kedepan. Memaknai tugas sebagai tantangan akan lebih positif ketimbang memaknainya sebagai tekanan.

Manusia bukanlah siapa-siapa, selain apa yang diperjuangkan dalam hidupnya. Pernyataan ini perlu dipahami dengan baik sebagai dasar untuk memahami kebebasan manusia. Namun, kebebasan bukan berarti "lepas sama sekali" dari kewajiban dan beban. Kebebasan adalah sesuatu yang erat kaitannya dengan tanggung jawab, dan tidak bisa dipisahkan, dengan kebebasan inilah manusia bereksistensi.

Kita tidak perlu mencari makna kehidupan itu karena sebenarnya makna kehidupan itu sudah ada dalam diri kita masing-masing. Sekarang yang terpenting adalah individunya sendiri mau memaknai kehidupannya seperti apa.
Jikalau kita memang dikasih cobaan mungkin cobaan itu memang buat menguatkan diri kita dari terpaan-terpaan hidup. Kita harus tetep berfikir positif, masa lalu tidak akan pernah kembali lagi maka jadikan semua masa lalu itu sebagai pengalaman dan pelajaran yang berharga buat kita tuk maju menyongsong masa depan.

"make our shortcomings as strengths, Stay hopeful that we can become a better person"
0 Responses

    C4LenD3R

    My YM

    PLURK

    Followers

Dini_Blog. Design by dynoxs Sponsored by bloggerstyles